Tuesday, February 11, 2014

Makanan Yang Baik Untuk Burung Kenari Anda


Masih membahas tentang burung kenari, kali ini tentang makanan yang baik untuk si-Tweety ini. Jenis makanan burung kenari ada banyak, namun apa yang paling baik dan tepat untuk burung ini? Dengan memahami karakter dasar kenari dan memberi makanan yang tepat, tentu akan lebih mudah dalam perawatan sehari-hari.

Pakan yang baik untuk burung kenari ini adalah :

1. Bijian Mix.
Pakan utama burung ini adalah Canary Seed. Tetapi kita dapat memberikan biji-bijian telah dicampur yang banyak dijual dipasaran burung.

2. Sayuran dan buah-buahan.
Burung Kenari sangat menggemari sayur dan buah-buahan seperti: daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica, wortel, buah apel, buah pir, jagung muda.

3. Telur dan Kroto.
Pada kondisi tertentu, kedua pakan ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan, vitalitas fungsi-fungsi organ burung Kenari.

4. Asinan.
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung ini membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan.

5. Roti kering.
Disamping menggemari pakan-pakan diatas, burung Kenari juga menyukai roti kering. Jangan berikan roti kering yang memiliki kandungan garam dan gula tinggi.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk burung kenari Anda. Semoga tips ini dapat membantu. Terima kasih.

dari sumber

No comments:

Post a Comment